Friday, August 26, 2016

Pilihan Warna Cat Rambut yang Cocok untuk Wanita Indonesia

Warna cat rambut yang tepat sebenarnya bisa ditentukan dari mana kita tinggal. Jika dibandingkan dengan gadis Indonesia, gadis Amerika yang lebih ekspresif dan berani gonta-ganti gaya rambut mulai dari merah, abu-abu, pink hingga warna terbaru dan sedang tren. Sedangkan wanita Indonesia memiliki karakteristik yang lebih pemalu, oleh karena itu wanita Indonesia lebih sering mewarnai rambutnya dengan warna yang lebih netral. Namun bagi Anda yang masih bingung dengan cat warna rambut yang tepat, simak saja ulasan berikut ini.


Rambut adalah mahkota wanita yang harus dijaga kesehatan dan kecantikannya. Selain rutin membersihkan dan merawatnya, mewarnai rambut juga merupakan salah satu hal yang sering dilakukan para wanita. Tentu saja hal ini dilakukan bukan tanpa tujuan, melainkan agar dapat tampil beda dan lebih segar dari sebelumnya.


Mewarnai rambut juga tidak boleh dilakukan sembarangan, bagi Anda yang ingin mengecat rambut pastikan Anda menyesuaikannya dengan warna kulit. Penampilan Anda akan  terlihat lebih menarik jika Anda memperhatikan hal ini. Bagi wanita Indonesia, umumnya wanra rambut mereka adalah hitam. Namun bagi mereka pecinta dan pengikut tren fashion, mungkin ia akan sering mengubah gaya dan warna rambut mereka.


Selain hitam, warna apa saja yang cocok digunakan untuk pewarnaan rambut wanita Indonesia? Daripada penasaran, berikut penjelasannya.Pilihan Warna Cat Rambut



Warna Cat Rambut untuk Kulit Sawo Matang


Cokelat


Yang Pertama adalah cokelat. Warna cokelat merupakan salah satu warna terfavorit wanita Indonesia. Sebab, wanita Indonesia bisanya memiliki warna kulit sawo matang. Jika dipadukan dengan rambut cokelat maka hal ini dapat membuat penampilan Anda lebih cantik dan menarik.




Baca juga artikel terkait model kuncir rambut paling simpel dan tidak ribet lengkap dengan tutorialnya



Selain itu, salah satu alasan yang menjadikan para wanita menyukai warna rambut cokelat adalah karena warna tersebut tidak terlalu kontras dengan warna kulit. Sehingga bagi Anda seorang pemula yang ingin berkreasi dengan rambut tak ada salahnya menerapkan warna ini sebab perubahan pun tidak akan terlalu mencolok. Sehingga cokelat adalah pilihan yang sangat tepat.


Cokelat Gelap


Jika warna cokelat terlalu mencolok, Anda bisa mencoba menerapkan cokelat gelap pada rambut Anda. Cokelat gelap ini cenderung bisa diaplikasikan oleh semua wanita Indonesia. karena hasilnya akan tampak natural ketika dipadukan oleh semua warna kulit, tak terkecuali dengan warna kulit wanita Indonesia, yaitu sawo matang. Bagaimana tertarik untuk mencobanya?


Cokelat Terang


Perlu diketahui bahwa  warna cokelat memilki banyak variasi. Dan warna cokelat selanjutnya yang bisa Anda terapkan adalah cokelat terang. Kebanyakan wanita Indonesia memang masih memiliki masalah kurangnya percaya diri dalam hal mewarnai rambut. Oleh karena itu, pemilihan warna harus dilakukan dengan penuh pertimbangan.


Bagi Anda yang memiliki kepribadian kalem dan tak ingin menjadi pusat perhatian orang, jangan lupa untuk memilih warna cokelat terang. Meskipun terlihat sedikit terang jika dibandingkan dengan cokelat gelap, namun warna ini tetap dapat membuat tampilan Anda tampak natural dan menarik. Jika tidak percaya, Anda bisa mencobanya sendiri.


Merah Burgundy


Warna cat rambut yang tepat untuk wanita Indonesia selanjutnya adalah merah burgundy. Jika dalam keadaan gelap, cat rambut ini terlihat biasa saja. Namun warna merahnya akan terlihat jelas ketika terkena paparan sinar matahari.


Tak hanya untuk wanita Indonesia saja, bagi Anda yang memiliki warna kulit cenderung gelap juga sah-sah saja kok menerapkan cat rambut warna burgundy ini. Warna ini apat membuat wajah tampak lebih cerah dan segar.


Cinnamon


Cinnamon adalah paduan antara warna merah burgungy, merah dan juga cokelat. Walaupun akan terlihat lebih mencolok dibandingkan dengan warna lainnya, warna yang satu ini tetap saja dapat membuat penampilan Anda semakin cantik dan tidak kusam.


Rambut Ombre


Mengecat rambut ombre? Mengapa tidak? Bagi Anda yang memiliki karakter cenderung ekspresif, tak ada salahnya untuk mencoba warna yang satu ini. warna ombre akan membuat penampilan Anda lebih ramai dan menarik.


Untuk paduan warnanya pun sebaiknya sesuaikan dengan karakter Anda, namun disarankan sebaiknya padukanlah warna warna merah dengan teknik ombre. Paduan warna tersebut akan membuat penampilan Anda tampak trendy dan cantik.




Baca juga cara merawat rambut untuk wanita berhijab sesuai saran dokter



Nah itulah beberapa warna cat rambut yang menjadi favorit bagi wanita Indonesia. Hanya saja jangan terlalu sering mengecat rambut. Agar rambut tetap sehat dan bersinar, warnailah rambut setiap dua bulan sekali atau lebih. Bagaimana? Tertarik untuk mengecat rambut Anda?

No comments:

Post a Comment