Wednesday, August 3, 2016

Cara Mengencangkan Kulit Wajah yang Kendur Secara Alami

Bagaimana cara mengencangkan kulit wajah yang kendur? Pertanyaan itulah yang sering ditanyakan hampir oleh setiap orang, terutama pada wanita. Nah bagi Anda yang juga sedang mencari cara yang tepat mengencangkan kulit wajah, Anda bisa menyimak ulasan artikel yang satu ini.


Memiliki kulit yang putih, mulus, sehat dan kencang merupakan idaman bagi setiap orang. Sebab dengan kulit yang seperti itu tentu saja kita akan lebih percaya diri saat tampil di depan publik. Maka jangan heran jika para wanita akan melakukan apa saja untuk mendapatkan kulit yang putih dan kencang tersebut. Mulai dari dengan melakukan perawatan, menggunakan produk kecantikan hingga menggunakan beberapa bahan alami.


Umumnya ada beberapa hal yang menyebabkan kulit menjadi keriput dan kendur, salah satunya yaitu karena faktor usia. Selain faktor usia, seseorang yang memiliki tubuh awalnya gemuk kemudian menjadi kurus juga dapat menyebabkan kulit menjai kendur dan hilang keelastisannya. Faktor gaya hidup dan pola makan yang Anda terapkan juga dapat mempengaruhi kekencangan kulit seseorang.


Lalu bagaimana cara mengembalikan elastisitas kulit? Mengencangkan kulit wajah yang sudah mulai mengendur dan keriput sebenarnya tidak begitu sulit. Hanya saja masih ada banyak orang yang belum mengetahui cara tepat dalam mengaplikasikannya. Selain melakukannya secara teratur dan rutin Anda juga harus menggunakan beberapa bahan yang yang memiliki manfaat untuk mengencangkan kulit. Daripada penasaran, berikut ulasannya.Cara Mengencangkan Kulit Wajah yang Kendur



Cara Mengencangkan Kulit Wajah yang Kendur dengan Cepat dan Alami


Masker Pisang


Tak hanya enak dan nikmat saat dikonsumsi, buah pisang merupakan salah satu bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan kulit yang sehat dan kencang. Caranya yaitu dengan memanfaatkan buah pisang sebagai masker wajah alami. Cara pembuatannya pun sangat mudah. Siapkan buah pisang yang sudah matang lalu kupas kulitnya dan lumatkan sampai halus.




Baca juga bahan penghalus kulit wajah alami untuk bekas jerawat paling recomended



Setelah itu, Anda bisa mengoleskan masker buah pisang secara merata pada kulit wajah. Diamkan selama kurang lebih 15 hingga 20 menit lalu bilas dengan menggunakan air hingga bersih. Tak hanya dapat membuat kulit wajah semakin kencang, masker alami ini juga dapat membuat kulit wajah tampak sehat dan lembab.


Madu, Susu Bubuk dan Vitamin E


Yang kedua adalah dengan menggunakan campuran madu, susu bubuk dan juga vitamin E. Tahukah Anda bahwa ketiga campuran tersebut memiliki peranan penting dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit? oleh karena itu tak ada salahnya jika sesekali melakukan perawatan dengan menggunakan madu, susu bubuk dan vitamin E.


Caranya pun sangat mudah, campurkan 2 sendok makan susu bubuk dengan sedikit madu dan minyak yang mengandung vitamin E (Anda bisa menggunakan minyak zaitun). Aduk-aduk sampai semuanya tercampur dan oleskan bahan alami tersebut pada kulit wajah. Biarkan selama kurang lebih 10 menit hingga kandungan vitamin yang ada di dalamnya dapat diserap oleh kulit. Setelah itu, Anda bisa membilasnya hingga bersih.


Alpukat dan Minyak Zaitun


Cara mengencangkan wajah yang kendur selanjutnya adalah dengan menggunakan campuran buah alpukat dan minyak zaitun. Campuran antara kedua bahan ini tentu saja sudah seringkali digunakan dalam dunia kecantikan. Jika dibandingkan dengan membeli masker alpukat dan minyak zaitun di pasaran, ada baiknya jika Anda membuatnya sendiri di rumah.


Caranya kupas buah alpukat yang sudah matang lalu campurkan dengan dua sendok makan minyak zaitun. Setelah tercampur, Anda bisa menggunakannya sebagai masker wajah. Tak hanya dapat digunakan sebagai masker wajah saja, campuran bahan alami ini juga dapat Anda gunakan sebagai masker rambut alami jika ingin memiliki rambut yang hitam, lebat dan bebas ketombe.


Putih Telur dan lemon


Berikutnya adalah dengan menggunakan putih telur dan lemon. Selain untuk mengencangkan, putih telur dan lemon juga sangat ampuh untuk mengecilkan pori-pori. Jika pori-pori wajah yang besar teratasi tentu saja dapat membuat kulit wajah semakin sehat, berseri dan terhindar dari masalah seperti jerawat dan komedo.


Caranya, pisahkan kuning dan putih telur. Setelah terpisah, Anda bisa menambahkan perasan air lemon pada putih telur. Aduk hingga rata dan berbusa. Setelah itu Anda bisa mengaplikasikannya pada wajah secara merata. Diamkan hingga masker tersebut kering , setelah kering Anda bisa membilasnya hingga bersih.


Kayu Cendana


Bubuk kayu cendana juga sudah terbukti untuk mengencangkan kulit wajah yang mengendur. Bahan yang perlu disiapkan adalah kayu cendana dan air mawar. Campurkan kedua bahan alami tersebut dalam ratio 1 : 1. Lalu oleskan pada wajah secara merata.


Setelah kering, bersihkan wajah dengan menggunakan air dingin. Kandungan zat baik dalam kedua bahan alami tersebut juga dapat mengatasi minyak berlebih pada wajah hingga mengecilkan pori-pori wajah.




Baca juga cara menghilangkan kerutan di wajah dan dahi secara alami



Nah itulah beberapa cara mengencangkan kulit wajah yang kendur dengan tepat.

No comments:

Post a Comment