Wednesday, September 21, 2016

Gaya Rambut untuk Rambut Mengembang yang Tepat

Sebenarnya ada banyak sekali tatanan atau gaya rambut untuk rambut mengembang yang bisa diterapkan. Namun tak jarang seseorang yang memiliki rambut mengembang asal-asalan dalam menerapkan tatanan rambut. Sehingga hasilnya pun tak tampak indah, justru malah semakin mengembang seperti rambut singa. Nah apakah Anda salah satu orang yang memiliki rambut mengembang? Jika iya, tak ada salahnya untuk menyimak ulasan artikel berikut ini. Sebab kali ini akan membahas mengenai gaya rambut yang tepat untuk rambut mengembang.


Rambut mengembang identik dengan rambut mekar dan susah diatur. Oleh karena itu seseorang yang memiliki rambut ini seringkali tidak nyaman karena susah diatur dan berantakan kemana-mana meskipun sudah menggunakan pelembab rambut sekalipun. Lalu sebenarnya apa sih yang menyebabkan rambut mengembang? Penyebabnya sendiri ada beberapa faktor seperti faktor keturunan ataupun faktor ekstral seperti sering menggunakan pemanas rambut, sering gonta-ganti warna rambut dan penggunaan bahan kimia pada rambut yang berlebih.


Maka dari itu pastikan Anda menghindari beberapa faktor eksternal tersebut untuk mencegah rambut mengembang Anda tampak lebih mekar dan bervolume. Lalu bagaimana cara mengatasinya? cara mengatasi rambut mengembang sebenarnya pun ada banyak sekali, mulai dari menggunakan produk perawatan khusus rambut mengembang, menggunakan bahan alami hingga menyiasatinya dengan mengubah tatanan rambut Anda.


Ya perawatan rambut mengembang bisa dilakukan 3 kali dalam seminggu, namun menata rambut pastinya harus dilakukan setiap hari untuk menutup kekurangan pada rambut Anda. Tak perlu datang ke salon untuk menata rambut, Anda bisa menata rambut mengembang di rumah. apa saja gaya rambut yang tepat untuk rambut mengembang? Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya berikut ini.gaya-rambut-untuk-rambut-mengembang



Inilah Gaya Rambut untuk Rambut Mengembang


Tatanan Rambut Bun


Yang pertama adalah dengan menerapkan tatanan rambut bun. Tatanan rambut ini memang sering diaplikasikan untuk menyembunyikan rambut yang mengembang dan mekar. Namun untuk menerapkan tatanan rambut bun diharuskan Anda memiliki rambut panjang. Lalu bagaimana caranya? Caranya pun sangat mudah, sisir rambut lalu kuncir ke atas setelah itu Anda bisa menggelungnya sesuai dengan apa yang Anda inginkan.




Baca juga shampo untuk rambut kering dan mengembang paling recomended



Rambut di Gerai Belah Tengah


Siapa bilang rambut mengembang tidak bisa tampil cantik dengan rambut digerai. Jika Anda bosan dengan tatanan rambut yang dikuncir Anda bisa menerapkan model rambut yang satu ini. tatanan rambut ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki rambut keriting dan mengembang. Meskipun membutuhkan usaha ekstra, namun hasil akhir yang dihasilkan tatanan rambut ini dapat membuat penampilan Anda semakin cantik can menarik.


Kuncir Kuda


Hanya mengikat rambut seperti ekor kuda juga dapat membuat penampilan Anda tampak cantik can elegan. Bagi Anda yang memiliki banyak aktivitas tatanan rambut ini sangat cocok diterapkan. Karena rambut mengembang Anda tidak akan menganggu aktivitas dan pastinya tak akan buat gerah dan panas.


Ikat Rambut Sebagian


Gaya rambut untuk rambut mengembang selanjutnya adalah mengikat rambut sebagian dan biarkan sisanya terurai. Layer rambut pada bagian depan dapat membingkai wajah Anda semakin cantik dan menarik. Caranya, tarik sebagian rambut ke belakang lalu jepit dengan aksesoris rambut. Bagi Anda yang memiliki rambut bergelombang dan mengembang gaya ini sangat cocok untuk diterapkan. Jika ingin menghadiri acara formal, Anda bisa mengubah sebagian rambut tersebut menjadi tatanan rambut kepang agar penampilan lebih anggun dan mempesona.


Tatanan Rambut Kepang


Berikutnya adalah dengan cara mengepang rambut. Meskipun mengepang rambut merupakan salah satu hal yang dapat membuat rambut semakin mengembang, namun tatanan ini sangat cocok diterapkan bagi Anda yang memiliki rambut mekar dan mengembang. Sebab mengepang rambut dapat membuat tatanan rambut semakin rapi dan tidak berantakan.


Untuk tatanan rambutnya sendiri Anda juga bisa menyesuaikan dengan acara yang dihadiri. Jika hanya untuk hang out ataupun pergi sekolah, Anda bisa mengepang rambut bagian depannya saja dan biarkan rambut bagian belakang terurai. Sedangkan jika untuk menghadiri pesta Anda bisa menerapkan tatanan rambut kepang samping agar lebih anggun dan cantik.


Memotong Rambut


Rambut panjang, terutama rambut yang keriting dan mengembang tentunya sangat sulit untuk diatur dan sering berantakan. Oleh karena itu mengapa Anda tidak mengambil cara instan dengan cara memotong rambut? Ya, hal ini merupakan cara praktis yang bisa dilakukan untuk mengatasi rambut yang mekar dan mengembang. Sebelum mengubah rambut menjadi lebih pendek, pastikan Anda mencari referensi model rambut yang tepat sesuai dengan bentuk wajah.




Baca juga tips merawat rambut ikal agar lebih menarik dan tidak mengembang



Demikianlah ulasan mengenai gaya rambut untuk rambut mengembang yang tepat yang bisa dicoba.

No comments:

Post a Comment