Friday, September 16, 2016

Cara Jitu Mengatasi Rambut Mengembang Agar Mudah Diatur

Cara jitu mengatasi rambut mengembang sebenarnya sangat mudah, hanya diperlukan kesabaran dan ketelatenan. Tak hanya itu saja, untuk mengatasi rambut yang kasar dan mengembang juga membutuhkan bahan-bahan khusus agar rambut bisa kembali sehat dan mudah diatur. Nah apakah Anda ingin memiliki rambut yang sehat dan tidak mengembang? Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai hal tersebut, simak saja ulasan berikut ini.


Siapa yang tak ingin memiliki rambut sehat dan berkilau? Setiap orang pastinya ingin memiliki rambut yang sehat dan berkilau. Sebab rambut merupakan mahkota yang dapat mempengaruhi penampilan seseorang sehingga sangat penting sekali menjaga kesehatannya.  Selain rambut rontok dan ketombe, masalah yang sering dialami oleh para wanita adalah rambut mengembang yang susah diatur. Rambut yang mengembang tentu saja dapat membuat penampilan semakin berantakan dan tak percaya diri.


Namun Anda tak perlu khawatir, karena ada beberapa cara untuk mengatasi rambut yang mengembang agar mudah diatur. Tenang, tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan rambut di salon kok, karena cukup menggunakan beberapa bahan alami rambut akan kembali sehat dan tak mengembang.


Sebelum membahas mengenai bahan alami yang dapat mengatasi rambut mengembang, tak ada salahnya jika Anda mengetahui apa penyebab rambut mengembang? Sebenarnya ada banyak sekali penyebab rambut pengembang yang sebaiknya dihindari, seperti penggunaan bahan kimia pada rambut hingga menggunakan zat pemanas rambut seperti hairdryer serta catok. Mengingat kedua hal tersebut adalah penyebab rambut mengembang, sebaiknya Anda mengurangi intensitas pemakaian catok rambut dan hairdyer.cara-jitu-mengatasi-rambut-mengembang



Inilah Cara Jitu Mengatasi Rambut Mengembang Agar Mudah Diatur


Nah itulah beberapa hal yang menyebabkan rambut mengembang dan tidak sehat. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Berikut ulasannya.




Baca juga tips merawat rambut ikal agar lebih menarik dan tidak mengembang



Alpukat dan Madu


Cara yang pertama adalah dengan memanfaatkan buah alpukat dan madu. kedua campuran bahah alami tersebut tak hanya dapat digunakan sebagai masker wajah saja, namun bisa juga diaplikasikan sebagai maker rambut beberapa kandungan dalam alpukat dan madu dapat menutrisi rambut dan kulit kepala agar lebih sehat dan tidak mengembang.


Caranya pun sangat mudah, siapkan alpukat matang dan beberapa sendok madu lalu campurkan keduanya dan oleskan pada rambut hingga merata. Bungkus rambut dengan shower cap lalu diamkan selama beberapa jam hingga kandungan nutrisinya meresap pada rambut. Setelah itu Anda bisa membilasnya hingga bersih dengan shampo.


Gunakan Santan


Mungkin cara yang satu ini sudah banyak diketahui oleh banyak orang, sebab menggunakan santan kelapa kental memang sudah terbukti efektif untuk mengatasi rambut mengembang dan sulit diatur. Cara memanfaatnya pun sangat mudah, yaitu sediakan santan kelapa kental secukupnya serta jeruk nipis. Campurkan cantan kelapa dan perasan air jeruk nipis lalu aduk rata.


oleskan pada rambut dan pijat kulit kepala agar aliran darah yang menuju ke rambut dapat lancar. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan menggunakan shampoo. Vitamin C yang terkandung dalam jeruk nipis dapat mengusir ketombe serta santan kelapa dapat membuat rambut lebih lembut dan sehat.


Madu dan Pisang


Cara jitu mengatasi rambut mengembang selanjutnya adalah dengan menggunakan campuran madu dan pisang. Selain mengkombinasikannya dengan alpukat, Anda juga bisa memadukannya dengan pisang. Selain lezat, buah ini juga kaya vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan rambut.


Lalu bagaimana caranya? Caranya pun hampir sama, campurkan keduanya lalu oleskan pada  rambut hingga rata. Setelah itu diamkan dan tutup rambut dengan menggunakan shower cap. setelah 30 menit atau 1 jam Anda bisa membilas rambut hingga bersih.


Minyak Zaitun


Minyak zaitun memang tidak pernah terlepas dari perawatan rambut, karena minyak ini sudah terbukti lama dapat merawat rambut lebih sehat serta dapat membuat rambut lebih lembut dan bebas kerontokan. Ketika melakukan perawatan, Anda juga bisa menambahkan sedikit madu agar hasil lebih optimal.


Oleskan minyak zaitun dari pangkal hingga ujung rambut, jangan lupa untuk memijat kulit kepala agar rambut lebih kuat dan sehat. Diamkan beberapa saat agar nutrisi yang terkandung di dalamnya terserap pada rambut. Lalu bilas hingga bersih, lakukan hal ini secara teratur agar rambut senantiasa sehat dan mudah diatur.


Hindari Mengikat Rambut Terlalu lama


Tak hanya merusaknya, mengikat rambut terlalu lama juga dapat menyebabkan rambut mengembang dan tidak sehat. Sebab rambut tidak memiliki kesempatan untuk bernapas. Jika memang Anda tidak tahan dengan cuaca panas, Anda hanya perlu potong rambut pendek. Selain mudah diatur, rambut pendek juga lebih mudah dalam perawatannya.




Baca juga model kuncir rambut paling simpel dan tidak ribet lengkap dengan tutorialnya



Demikianlah ulasan mengenai cara jitu mengatasi rambut mengembang agar lebih mudah diatur yang tepat.

No comments:

Post a Comment