Friday, September 23, 2016

Beberapa Cara Melembutkan Rambut Secara Alami Agar Tidak Mengembang

Ada beberapa cara melembutkan rambut secara alami agar tidak mengembang. Hanya saja belum banyak orang yang mengetahuinya dan memilih merawat rambut dengan cara pergi ke salon kecantikan yang menguras isis dompet. Apakah Anda salah satunya? Jika iya, tak perlu membuang waktu dan budget, karena Anda bisa menggunakan beberapa bahan alami untuk membuat rambut lembut dan mudah diatur. Penasaran kan? Daripada penasaran? Simak saja ulasan berikut ini.


Banyaknya iklan produk perawatan rambut yang menawarkan janji-janji agar rambut selalu tampak indah dan lembut mungkin berhasil menghipnotis sebagian banyak orang. Hanya saja sebagian dari mereka ada yang cocok ataupun tidak cocok ketika menggunakannya. Bagi seseorang yang cocok mungkin hal ini tidak menjadi masalah serius. Namun bagaimana dengan seseorang yang tidak cocok menggunakan produk perawatan yang dibelinya? Selain membuang uang tentu saja hal ini dapat menciptakan masalah rambut baru seperti rambut terasa lebih kasar, kering dan mengembang.


Lalu bagaimana caranya? Ya, salah satu cara untuk menghindari beberapa kesalahan dalam merawat rambut adalah dengan mengunjungi salon kecantikan. memang tak ada salahnya merawat diri di salon, namun jika terlalu sering tentu saja hal ini tidak baik untuk kesehatan, terutama kesehatan dompet.


Namun Anda tak perlu khawatir, karena sebenarnya ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan. selain terjangkau, memanfaatkan bahan alami pastinya lebih aman digunakan meskipun dalam jangka waktu yang panjang. Lalu bahan alami saja yang bisa digunakan untuk merawat dan melembutkan rambut? Berikut ulasannya.beberapa-cara-melembutkan-rambut-secara-alami



Beberapa Cara Melembutkan Rambut Secara Alami


Gunakan Minyak Jarak


 Yang pertama adalah dengan menggunakan minyak jarak. Selain bermanfaat untuk kesehatan, minyak jarak juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan rambut. Caranya pun sangat mudah, ambil sedikit minyak jarak lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala. Diamkan beberapa saat hingga kandungan nutrisi di dalamnya meresap.




Baca juga gaya rambut untuk rambut mengembang yang tepat



Agar hasil lebih optimal Anda bisa membungkus rambut dengan handuk hangat selama 30 menit hingga 1 jam. Setelah itu Anda bisa membilas rambut dengan shampo hingga bersih.  Sama seperti minyak zaitun, minyak jarak juga dapat membuat rambut lebih lembut dan mudah diatur.


Lidah Buaya


Siapa yang tidak mengetahui dengan lidah buaya? Hampir setiap orang mengetahui bahan alami yang satu ini. Ya, lidah buaya memang sering digunakan sebagai bahan  untuk membuat produk perawatan rambut seperti shampo ataupun serum. Hal ini dikarenakan lidah buaya kaya vitamin yang dapat membuat rambut lebih indah dan lembut.


Selain menggunakan produk perawatan yang mengandung ekstrak lidah buaya, Anda juga bisa memanfaatkan lidah buaya secara langsung. Caranya pun sangat mudah, ambil beberapa batang lidah buaya lalu belah tengah.


Ambil gel lidah buaya kemudian oleskan pada rambut dan kulit kepala secara merata. Diamkan sampai mengering lalu bilas hingga bersih. untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, lakukan perawatan ini secara rutin dan Anda bisa menambahkan madu agar rambut lebih lembab dan lembut.


Mayones


Cara alami agar rambut tidak mengembang seperti rambut singa selanjutnya adalah dengan dengan menggunakan mayones. Jika digunakan secara teratur mayones sudah terbukti efektif untuk melembutkan rambut dan melembabkan rambut. Cara melembutkan rambut dengan menggunakan mayones pun caranya cukup mudah.


Siapkan sedikit mayones, lalu oleskan pada rambut hingga merata. Jangan lupa untuk memijat kulit kepala agar sirkulasi darah yang menuju ke rambut lebih lancar. Setelah itu diamkan 15 hingga 30 menit. Lalu Anda bisa membilasnya dengan shampo dan conditioner.


Madu dan Pisang


Kedua bahan ini memang memiliki banyak sekali manfaat untuk rambut yang bisa kita dapatkan. Salah satunya adalah untuk melembutkan dan membuat rambut lebih halus. caranya campurkan pisang yang sudah dilumatkan dengan satu sendok makan madu. Aduk rata lalu oleskan pada rambut yang sebelumnya sudah dikeramasi. Setelah 20 menit rambut mengembang seperti rambut singa akan tergantikan dengan rambut lembut dan berkilau.


Gunakan Minyak Alami


Selain minyak jarak dan minyak zaitun, Anda juga bisa menggunakan minyak alami lainnya seperti minyak kemiri, minyak kelapa, minyak bunga matahari, minyak almond dan lainnya untuk mendapatkan rambut yang lembut dan indah.


Sebaiknya hindari produk seperti krim rambut ataupun gel untuk menata rambut agar lembut dan mudah diatur. Sebab jika terlalu sering digunakan produk tersebut dapat menimbulkan masalah lain pada rambut seperti ketombe dan gatal pada kulit kepala.




Baca juga shampo untuk rambut kering dan mengembang untuk semua jenis rambut



Nah itulah beberapa cara melembutkan rambut secara alami agar terbebas dari rambut mengembang seperti rambut singa.

No comments:

Post a Comment