Monday, September 5, 2016

Cara Mudah Mengatasi Kulit Kaki Kering dan Bersisik

Sebenarnya ada banyak sekali cara mengatasi kulit kaki kering dan bersisik. Hanya saja belum banyak orang yang mengetahuinya. Apakah Anda salah satu orang yang mengalami hal ini? Jika iya, simak ulasan berikut ini untuk mendapatkan kulit kaki yang sehat dan mulus.


Tak hanya kulit wajah, kulit kaki yang sehat tidak kering dan bersisik adalah idaman bagi setiap orang. Sebab kaki yang mulus juga dapat membuat penampilan lebih enak dipandang dan meningkatkan rasa percaya diri jika tampil dihadapan publik. Maka jangan heran jika banyak orang yang akan melakukan apa saja untuk mendapatkan kulit kaki yang mereka harapkan. Kulit kaki yang kering dan bersisik sebenarnya gampang-gampang susah untuk dirawat.


Sebenarnya apa sih penyebab kulit kaki kering dan bersisik? Selain faktor keturunan, faktor usia dan faktor cuaca juga dapat mempengaruhi hal ini. Ketika usia seseorang sudah tidak muda lagi, maka keelastisan kulit akan semakin berkurang sehingga akan keriput dan tampak tidak sehat. Sedangkan sering keluar ruangan di siang hari juga dapat menyebabkan kulit kering. Sebab paparan sinar matahari dapat menyebabkan kulit cepat mengalami penuaan.


Sudah dijelaskan tadi, sebenarnya ada banyak perawatan yang dapat  dilakukan untuk mengatasi masalah ini salah satunya yaitu dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Namun Anda juga bisa menggunakan bahan alami untuk mendapatkan kulit kaki yang mulus dan indah. Jika dibandingkan dengan perawatan salon, perawatan dengan menggunakan bahan alami pastinya lebih murah dan tidak menyita banyak waktu. Anda cukup menyiapkan beberapa bahan yang mungkin digunakan dan pastinya perawatan ini bisa Anda lakukan kapanpun Anda mau.mengatasi kulit kaki kering dan bersisik



Cara Paling Efektif Mengatasi Kulit Kaki Kering dan Bersisik


Menggunakan Lotion atau pelembab


Yang pertama adalah dengan menggunakan lotion atau pelembab. Mungkin setiap orang sudah mengetahui cara yang satu ini. Tapi memang, menggunakan lotion atau pelembab merupakan cara paling efektif untuk mengatasi kulit kering dan bersisik. Pelembab yang Anda gunakan akan melindungi kulit kaki dari efek buruk paparan sinar ultraviolet.




Baca juga cara menghilangkan kaki pecah-pecah dengan cepat



Oleh karena itu, jika Anda akan keluar rumah jangan lupa untuk menggunakan pelembab kulit yang ber SPF tinggi agar kulit terjaga dan terlindungi. Tak hanya kaki saja, wajah juga harus diberi pelembab agar selalu sehat dan tak tampak kusam.


Manfaatkan Minyak Zaitun


Yang kedua adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun memang sudah sering digunakan untuk perawatan baik kulit wajah hingga kulit tubuh. Minyak alami ini memang kaya vitamin E dan antioksidan yan baik untuk kulit. Cara menggunakannya pun sangat mudah.


Siapkan minyak zaitun lalu hangatkan, setelah itu Anda bisa mengoleksan minyak zaitun pada kulit kaki secara merata. Penggunaan minyak zaitun secara teratur dapat membuat kulit tampak halus dan lembab. Sehingga hal tersebut akan menjauhkan Anda dari kulit kaki yang kering dan bersisik.


Mandi Susu


Siapa bilang mandi susu hanya bisa dilakukan di salon kecantikan? Anda juga bisa melakukan mandi susu di rumah.  Cara yang satu ini sangat efektif untuk melembabkan kulit, selain itu kulit juga akan lebih kenyal dan halus.


Lantas bagaimana cara mengatasi kulit kaki kering dan bersisik dengan mandi susu? Caranya mudah, siapkan air hangat di bath up. Lalu masukkan minyak essensial sesuai selera Anda, tambahkan dengan setengah cangkir madu agar kulit lebih sehat dan lembab, semakin banyak air yang Anda gunakan. Semakin banyak pula madu dan susu yang Anda butuhkan.


Lakukan Scrubbing


Scrubbing yang Anda lakukan dapat mengangkat sel kulit mati yang merupakan penyebab kulit kering dan bersisik. Dalam melakukan scrubbing Anda juga bisa memanfaatkan bahan alami agar lebih aman. Bahan alami yang dapat Anda gunakan adalah minyak zaitun dan gula pasir.


Caranya pun mudah, siapkan minyak zaitun dan gula pasir. Lalu campurkan keduanya hingga rata. Setelah tercampur, oleskan bahan alami tersebut pada kulit kaki hingga merata. Gosok perlahan agar daki dan sel kulit mati terangkat. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara teratur agar hasil lebih optimal.


Melakukan Diet Seimbang


Perlu diketahui bahwa diet seimbang  yang sehat juga dapat membuat kondisi kulit lebih sehat dan indah. Melakukan diet seimbang juga dapat menghindarkan kita dari konsumsi gula berlebih yang berpotensi membuat kulit tampak kering karena kolagen alami tak terbentuk.


Selain dapat memiliki tubuh yang indah, diet seimbang yang Anda lakukan juga dapat menutrisi kulit agar lebih sehat.  Pastikan Anda mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen tinggi agar kulit untuk menutrisi kulit dari dalam, seperti buah, sayur hingga ikan salmon.




Baca juga cara menghilangkan kapalan di kaki dan tangan



Nah itulah beberapa cara paling efektif untuk mengatasi kulit kering dan bersisik.

No comments:

Post a Comment