Monday, June 13, 2016

Tips Merawat Rambut yang Tepat Tanpa Harus Sering ke Salon

Tips perawatan rambut sebenarnya dapat dilakukan dimana saja tanpa harus pergi ke salon. Bagi Anda yang tidak memiliki waktu untuk pergi ke salon Anda bisa melakukan perawatan sendiri di rumah. Penasaran kan? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.


Tak hanya memiliki kulit wajah yang putih dan bersih saja, para wanita juga menginginkan rambut hitam, lebat dan tentunya sehat. Udara yang kadang tidak bersahabat, seperti panas lalu hujan, banyaknya polusi dan debu merupakan salah satu penyebab masalah kecantikan. Tak hanya dapat menyebabkan masalah kulit tubuh hal ini juga dapat menyebabkan masalah pada rambut dan kulit kepala. Jika tidak diperhatikan, maka beberapa efek negatif yang akan Anda dapat adalah rambut mudah rontok, kusam, rapuh dan tidak sehat.


Sebenarnya ada beberapa cara untuk mengatasi masalah tersebut. Salah satunya yatu dengan melakukan perawatan rambut secara berkala. Meskipun sangat dianjurkan namun perawatan dengan menggunakan produk dan tidak sesuai dengan jenis rambut justru dapat membuat rambut lebih rusak dan bisa mengalami penuaan. Oleh karena itu sebaiknya Anda menghindari perawatan tambahan yang terlalu ekstrim.tips perawatan rambut yang tepat


Tak perlu pergi ke salon untuk merawat rambut, Anda bisa melakukan perawatan di rumah di sela-sela waktu aktivitas padat yang Anda miliki. Nah berikut adalah beberapa tips yang perlu diketahui untuk memiliki rambut sehat dan mudah diatur.



Inilah Tips Perawatan Rambut Agar Lebih Sehat Tanpa Harus Pergi ke Salon


Gunakan Masker Rambut Alami


Yang pertama adalah dengan menggunakan masker rambut alami. Masker wajah alami pastinya dapat bekerja lebih maksimal pada rambut Anda. sehingga hal ini dapat membuat rambut semakin sehat dan tidak mudah rontok. Ada beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan seperti minyak zaitun, santan kelapa, minyak kelapa, minyak kemiri dan masih banyak lagi.




Baca juga cara merawat rambut rebonding agar tetap sehat dan berkilau



Cara menggunakannya pun sangat mudah. Pilih salah satu bahan alami di atas lalu panaskan sedikit. Setelah itu Anda bisa mengoleskan pada rambut hingga rata, jangan lupa untuk memijat kulit kepala agar kandungan vitamin yang ada dapat meresap. Diamkan dan tutp rambut dengan shower cap. Setelah 30 menit Anda bisa membilasnya.


Periksa Rambut Minimal Sebulan Sekali


Yang kedua adalah dengan memeriksa rambut minimal sebulan sekali. Anda bisa melakukan hal ini di dokter langganan Anda. namun jika tak punya waktu untuk berkunjung Anda bisa mendapatkan pelayanan ini di salon kecantikan. Beberapa salon biasanya memiliki alat khusus untuk melakukan tes pada kondisi rambut.


Pemeriksaan ini Anda bisa mengetahui tentang kondisi kulit kepala, apakah kering, berminyak ataupun normal. Berbeda kondisi rambut tentu saja produk dan perawatan yang dilakukan pun berbeda. Hal ini dilakukan bertujuan agar perawatan yang Anda lakukan sesuai dengan kondisi rambut dan kulit kepala.


Perhatikan Shampo yang Digunakan


Yang kedua adalah dengan memperhatikan shampo yang digunakan. Sudah dijelaskan tadi bahwa berbeda jenis rambut juga berbeda pula perawatannya. Tak hanya itu saja, sebaiknya Anda juga menjauhi kebiasaan mencoba produk perawatan yang sedang trend di. Karena jika sembarangan menggunakannya dapat menyebabkan masalah rambut lainnya misalnya saja ketombe dan rambut rontok.


Nah itulah beberapa tips perawatan rambut yang dapat Anda coba. Selanjutnya akan menjelaskan mengenai perawatan yang tepat dilakukan sesuai dengan kondisi rambut. Untuk lebih jelasnya simak ulasannya di bawah ini.




  • Rambut Normal


Beruntunglah Anda yang memiliki rambut normal, karena jika dibandingkan dengan jenis rambut lainnya rambut normal tidak ada masalah yang terlalu signifikan. Meskipun begitu Anda masih tetap harus memperhatikan dan merawat rambut. Perawatan yang tepat untuk seseorang yang memiliki rambut normal adalah hindari penggunaan air panas yang berlebih saat mencuci rambut.tips merawat rambut yang benar tanpa harus pergi ke salon


Jangan tertipu dengan penampilan luar rambut yang tampak tidak bermasalah, akan tetapi kebiasaan ini justru dapat merusak lapisan dalam kulit kepala Anda.




  • Rambut Berminyak


Bagi Anda yang memiliki rambut berminyak, pemakaian shampo yang merata di seluruh bagian rambut dan kulit kepala sangat dianjurkan. Jika minyak pada rambut berlebihan Anda bisa menggunakan shampo 2 kali agar rambut lebih segar dan tidak mudah lepel.


Berbeda denga rambut normal, seseorang yang memiliki rambut berminyak boleh menggunakan air panas saat mencuci rambut. Namun setelah menggunakan shampo sebaiknya bilas rambut dengan menggunakan air dingin. Jangan lupa untuk menggunakan konditioner agar rambut lebih lembut.




  • Rambut Kering


Berikutnya adalah untuk rambut kering. Ketika keramas, sebaiknya jangan terlalu lama dapat mengaplikasikan sampoo di kulit kepala dan rambut. Karena hal ini dapat membuat rambut kering dan iritasi. Keramas 3 hingga 5 menit merupakan waktu efektif bagi seseorang yang memiliki rambut kering.




Baca juga cara mengatasi rambut yang bercabang, kering, rontok secara alami



Demikianlah ulasan mengenai tips perawatan rambut yang tepat tanpa harus pergi ke salon.

No comments:

Post a Comment