Friday, November 11, 2016

Pelembab untuk Kulit Berminyak yang Tepat dan Tak Bikin Jerawatan

Masa remaja adalah masa dimana kelenjar minyak dan kelenjar sebasea menghasilkan banyak sekali, hal ini salah satunya dipengaruhi oleh hormon pertumbuhan dan hormon yang berhubungan dengan reproduksi meskipun ada juga beberapa orang yang justru mengalami kulit kering. Untungnya teknologi yang berkembang saat ini sangat membantu orang dalam memecahkan masalah salah satunya adalah masalah kulit berminyak. Tetap baca artikel ini jika anda ingin menemukan beberapa cara mengurangi kelebihan minyak di wajah.

Memiliki kulit yang sehat dan cerah merupakan idaman setiap wanita. Akan tetapi paparan sinar matahari yang terus menerus merupakan salah satu hambatan Anda untuk memilikinya. Tak hanya menyebabkan kulit lebih berminyak dan oily. Hal ini juga dapat menyebabkan wajah tampak kusam hingga penuaan dini pada wajah. Jika dibandingkan dengan jenis kulit lainnya, jenis kulit berjerawat lebih rentan terhadap masalah jika tidak dirawat secara benar.  Beberapa masalah yang sering dialami oleh kulit berminyak antara lain kulit kusam, berjerawat, adanya komedo hingga wajah akan terlihat semakin berminyak.

Jika tidak segera diatasi masalah kulit tersebut tentu saja sangat menganggu serta dapat menurunkan rasa percaya diri. Sebenarnya ada beberapa cara untuk mengatasi masalah yang satu ini. Mulai dari merawat kulit berminyak dengan menggunakan bahan alami serta memilih pelembab dan produk kecantikan  yang tepat untuk kulit berminyak. Bagi Anda yang kerja lapangan atau sering berada di luar ruangan, pastikan Anda mengenakan tabir surya yang sesuai. Saat ini ada banyak sekali merek atau brand yang mengeluarkan sunscreen dengan formulasi terkini.pelembab-untuk-kulit-berminyak

Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat, sebaiknya hindari pemilihan sunblock dengan SPF tinggi. Karena hal ini dapat membuat kondisi kulit wajah akan semakin memburuk. Lantas bagaimana untuk pelembabnya? Wanita yang memiliki kulit wajah berminyak sebaiknya memilih pelembab yang oil free atau bebas minyak. Pelembab yang bebas minyak tentu saja dapat mengurangi kelebihan minyak pada wajah serta dapat memberikan kelembaban sepanjang hari. Nah berikut adalah pelembab wajah yang tepat untuk kulit berminyak yang dapat Anda gunakan.


Inilah Pelembab untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat yang Tepat


The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Lotion

The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Lotion merupakan salah satu pelembab ringan yang cocok digunakan oleh seseorang yang memiliki kulit wajah berminyak. Kandungan tea tree yang ada dalam produk ini dapat langsung menyerap ke dalam kulit. Sehingga hal ini tentu saja dapat meningkatkan kadar air pada kulit serta dapat mencegah jerawat muncul kembali.

Tak hanya itu saja, pelembab yang memberikan efek sejuk ini juga mengandung powder yang berfungsi untuk mengontrol kelebihan minyak. Sehingga wajah akan terlihat lebih matte dan terbebas dari minyak. Untuk bisa  memilikinya, Anda harus mengeluarkan budget sekitar Rp 149 ribuan di gerai The Body Shop terdekat.





Quick & Clean Oil-Free Moisturizing Cream

Yang kedua adalah Quick & Clean Oil-Free Moisturizing Cream. Sama seperti The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Lotion, pelembab yang satu ini juga mengandung tea tree yang berguna untuk menghilangkan jerawat ringan serta sangat efektif untuk membunuh kuman penyebab jerawat. Gel silikon yang ada akan membentuk lapisan tipis di permukaan kulit untuk mencegah hilangnya kelembaban tanpa harus menyumbat pori-pori kulit.

Selain itu, produk pelembab ini juga mengandung ekstrak grapefruit dan purslane yang berguna untuk menormalkan kulit serta licorice dan chamomile yang bermanfaat untuk mencegah peradangan serta mengurangi stres pada kulit. Pelembab wajah yangs atu ini dijual seharga Rp 209 ribu.

Kiehl's Ultra Facial Oil Free Gel Cream

Pelembab untuk kulit berminyak selanjutnya adalah Kiehl's Ultra Facial Oil Free Gel Cream. Formula dalam pelembab yang satu ini dapat mengikat kelembaban dan kadar air dalam kulit. Sehingga pelembab ini dapat mengurangi kilap pada wajah. Ketika digunakan pun pelembab ini tidak akan meninggalkan rasa lengket dan berminyak.

Kiehl's Ultra Facial Oil Free Gel Cream diperkaya dengan ekstrak mentimun, imperata cylindrica root ektrak dan juga antarcticine yang dapat membantu menjaga kadar minyak dan kelembababan  tetap seimbang untuk kulit sehat, lembut dan segar. Untuk harganya sendiri lebih mahal jika dibandingkan dengan produk di atas. Kiehl's Ultra Facial Oil Free Gel Cream dipatok dengan harga Rp 275 ribuan.

SK-II Facial Treatment UV Protection

SK-II Facial Treatment UV Protection juga merupakan pelembab ringan, lembut dan tidak mengkilap saat digunakan pada kulit wajah. Pelembab yang satu ini memiliki kadungan SPF 25 dan pitera yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari serta menjaga kulit agar tetap sehat. Meskipun cukup mahal yaitu sekitar Rp 900 ribuan, namun pelembab yang satu ini sudah terbukti kualitasnya.





Demikianlah ulasan mengenai pelembab untuk kulit berminyak yang tepat dan tak bikin jerawatan yang bisa Anda coba.

No comments:

Post a Comment