Thursday, November 3, 2016

Cara Menghilangkan Noda Hitam di Kaki Dalam Seminggu

Cara menghilangkan noda hitam di kaki sebenarnya sangat mudah sekali. Hanya dalam seminggu Anda bisa memiliki kaki yang putih dan mulus seperti yang Anda harapkan. Namun untuk mendapatkan semua itu Anda harus melakukan perawatan secara teratur. Nah apakah Anda ingin melakukan perawatan tersebut? jika iya, simak saja ulasan berikut ini. Sebab kali ini akan membahas mengenai bagaimana cara yang tepat menghilangkan noda hitam di kaki.


Memiliki kaki yang putih, mulus dan bebas noda adalah impian bagi setiap orang terutama para wanita. Maka jangan heran jika mereka akan melakukan apa saja untuk mendapatkan hal tersebut. Sebelum membahas mengenai bagaimana cara menghilangkannya, tak ada salahnya untuk mengetahui apa saja penyebab noda hitam di kaki.


Sebenarnya ada beberapa hal yang menyebabkan kaki menghitam dan tidak cantik, seperti sering terpapar sinar matahari, alergi makanan, hingga pola hidup yang tidak sehat. Setelah mengetahui beberapa penyebabnya, pastikan Anda menghindari hal tersebut agar kulit Anda bisa teratasi dengan baik.


Lalu bagaimana cara mengatasinya? menghilangkan noda hitam di kaki sebenarnya caranya hampir sama dengan menghilangkan noda atau bintik hitam di wajah. Hanya saja kita harus memberi perhatian yang lebih pada kaki. Nah langsung saja, berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan noda hitam di kaki.cara-menghilangkan-noda-hitam-di-kaki



Inilah Cara Menghilangkan Noda Htam di Kaki Dalam Seminggu


Scrub Gula dan Jeruk Nipis


Cara yang pertama adalah dengan menggunakan scrub gula dan jeruk nipis. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis sangat efektif untuk menyamarkan noda hitam pada kaki. Sedangkan gula bermanfaat sebagai pengangkat sel kulit mati yang ada di kaki. Caranya pun sangat mudah.


Siapkan 2 sampai 3 buah jeruk nipis dan peras airnya. Lalu tambahkan dengan gula dan aduk hingga rata. Setelah itu oleskan pada kaki secara merata, terutama pada kaki yang terdapat noda hitam. Gosok secara perlahan lalu diamkan selama 15 menit. Untuk hasil maksimal, lakukanlah peraawatan ini secara rutin seminggu sekali hingga warna kulit sudah kembali normal.




Baca juga penyebab pori-pori membesar yang perlu diketahui



Beras Kencur


Selama ini beras kencur dikenal sebagai jamu yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Namun tahukah Anda bahwa beras kencur ternyata juga memiliki khasiat sebagai penghilang bintik ataupun noda hitam pada kaki. Cara memanfaatkannya yaitu rendamlah beras secukupnya selama kurang lebih 10 menit.


Setelah itu tumbuk beras dengan kencur hingga halus. Lalu oleskan pada kaki secara merata. Dan jangan lupa untuk menggosoknya secara perlahan. Diamkan selama 15 menit lalu bilas kaki dengan air hingga bersih.


Gunakan Scrub Kopi


Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan scrub kopi. Jika Anda suka minum kopi hitam, jangan buang ampas kopi yang tersisa. Ampas kopi tersebut bisa Anda gunakan sebagai scrub alami untuk menghilangkan noda hitam di kaki. Caranya, campurkan ampas kopi dengan beberapa sendok minyak zaitun lalu aduk rata dan oleskan pada kaki secara merata.


Gosokkan scrub alami tersebut selama beberapa menit lalu diamkan selama 15 hingga 20 menit. Setelah itu Anda bisa membilasnya dengan air dingin. Selain sangat efektif untuk menghilangkan noda hitam, ampas kopi yang Anda gunakan juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit serta untuk menjaga kelembabannya.


Lemon dan Madu


Cara menghilangkan noda hitam di kaki selanjutnya adalah dengan menggunakan lemon dan madu. Sama seperti jeruk nipis, lemon juga kaya vitamin C yang baik untuk menyamarkan noda dan bintik hitam. Sedangkan madu yang Anda gunakan dapat melembabkan kulit. Sehingga kulit kaki Anda tidak kering dan bersisik.


Cara mengaplikasikannya pun sangat mudah, peras jeruk lemon secukupnya lalu oleskan perasan air lemon ke kulit kaki yang berbintik hitam. Diamkan beberapa saat hingga mengering lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin tiga kali dalam seminggu untuk miliki kulit kaki yang bersih dan sehat.


Scrub Garam dan Minyak Zaitun


Yang terakhir adalah dengan memanfaatkan garam dan minyak zaitun sebagai scrub alami. Cara menghilangkan bintik atau noda hitam di kaki dengan srcub garam dan minyak zaitun pun sangat mudah.


Siapkan garam secukupnya lalu campurkan dengan beberapa sendok minyak zaitun dan madu. Aduk rata hingga semuanya tercampur. Setelah tercampur, oleskan pada kaku terutama di bagian kaki yang terdapat noda hitam. Gosoklah secara ringan dan lakukan pemijatan selama beberapa menit agar semuanya meresap.


Biarkan scrub tersebut menempel di permukaan kulit selama 20 menit. Setelah itu Anda bisa membersihkannya dengan membilasnya dengan air dingi hingga bersih. Ulangi perawatan ini untuk hasil lebih optimal. Bagaimana? Sangat mudah kan?




Baca juga cara mudah mengatasi kulit kaki kering dan bersisik



Nah itulah beberapa cara menghilangkan noda hitam di kaki dalam seminggu yang bisa Anda lakukan.

No comments:

Post a Comment