Thursday, October 13, 2016

Cara Menghemat Kuota Data Internet yang Paling Tepat

Cara menghemat kuota data internet adalah salah satu hal yang sering ditanyakan oleh kebanyakan orang. Sebab saat ini internet sudah menjadi kebutuhan oleh setiap orang. akan tetapi pemakaian kuota sangat berbanding terbalik dengan harganya. Hal ini tentu saja dapat membuat Anda semakin boros dan pembelian paket internet pun tak bisa dikendalikan.


Hal yang menyebalkan adalah saat kuota internet terpakai tanpa disadari, misalnya saja karena disedot oleh aplikasi di latar belakang. Namun kita kita bisa dong menyuruh provider untuk menurunkan harga paket data. Yang bisa kita lakukan adalah mengoprek-oprek HP agar bisa mengurangi pemakaian data. Emang ada cara seperti itu? Tentu saja ada, nah dari pada penasaran berikut adalah cara terbaik untuk menghemat kuota data yang bisa Anda coba.cara-menghemat-kuota-data-internet



Cara Menghemat Kuota Data yang Tepat


Hapus Aplikasi yang Tidak Penting


Yang pertama adalah dengan cara menghapus aplikasi yang tidak penting. Selain dapat menghemat memori internal, hal ini juga dapat menghemat kuota data internet. Beberapa aplikasi yang sebaiknya dihapus adalah seperti aplikasi Facebook. Seperti yang kita ketahui aplikasi ini sangat memboroskan baterai maupun pemakaian data baik di Android maupun Ios.


Sebab aplikasi ini juga sering melakukan aktivitas di latar belakang seperti notifikasi untuk chat dan lainnya. Namun Anda tak perlu khawatir, meskipun sudah menguninstalnya Anda masih bisa mengunjungi laman Facebook lewat browser.


Aktifkan Data Saver pada Browser Chrome


Yang kedua adalah dengan mengaktifkan data saver pada browser chrome. Meskipun dapat dibilang sebagai cara umum, namun cara yang satu ini cukup efektif untuk meghemat kuota data. Lalu bagaimana caranya? Caranya pun sangat mudah, bukalah Chrome lalu buka menu Settings > data saver.


Aktifkan menu tersebut untuk mengkompresi  dan mengurangi ukuran gambar dan situs web yang dibuka. Grafik yang ditampilkan merupakan hasil dari penghematan data yang dihasilkan oleh Data Saver.


Restrict Background Data


Cara menghemat kuota data internet selanjutnya adalah dengan melakukan restrict background data. Smartphone khususnya Android memiliki fitur untuk membatasi pemakaian background oleh aplikasi yaitu Restrict Background Data yang terletak dalam menu Settings > data Usage.


Ketika Anda mengaktifkan menu tersebut maka aplikasi hanya akan digunakan ketika Anda sedang memakai ponsel. Dalam menu yang sama, Anda juga bisa melihat grafik berisi pemakaian data seluler dalam periode waktu tertentu.


Batasi Update Aplikasi


Jika Anda menggunakan aplikasi dari Google Play Store, maka HP kita akan secara otomatis mengupdate aplikasi yang terinstan tersebut. Tak jarang, update tersebut memakan kuota yang sangat besar tentu saja hal ini dapat menyedot kuota yang banyak.


Namun Anda tak perlu khawatir, karena Anda bisa mengaktifkan pilihan Wifi only. Yang artinya aplikasi akan mengupdate hanya pada saat HP terkoneksi dengan Wifi. Untuk mengaktifkannya, masuklah ke Menu Settings > Auto update apps > Auto update apps over WiFi only.


Nah itulah beberapa cara menghemat kuota data yang bisa Anda lakukan. Lalu bagaimana jika kita kehabisan paket data di saat genting dan di sekitar tempat tinggal tak ada yang menjual kuota? Tenang, jangan khawatir karena Anda bisa bisa beli paket isi ulang data internet di pulsabos.com.


Di Pulsa Bos Anda bisa memilih segala macam provider all operator dengan sistem pembayaran yang tak ribet, yaitu bisa menggunakan Mandiri, BCA dan paypal. Selain itu, Pulsa Bos juga melayani transaksi selama 24 jam secara otomatis serta uang kembali 100% jika kuota atau pulsa yang Anda beli tidak masuk ke nomor Anda.


Bagaimana? Sangat praktis bukan? Beli kuota data atau isi pulsa? Di pulsabos.com aja.

No comments:

Post a Comment