Thursday, October 20, 2016

Cara Menghaluskan Rambut Ikal Agar Mudah Diatur

Cara menghaluskan rambut ikal agar mudah diatur adalah hal yang gampang-gampang susah untuk dilakukan. Hanya saja belum banyak orang yang mengetahui hal tersebut. Nah apakah Anda  sedang mencari cara yang tepat dalam menghaluskan rambut ikal agar mudah di atur? Jika iya, simak saja ulasan berikut ini.


Memiliki rambut yang indah dan sehat adalah impian bagi setiap wanita. Maka jangan heran jika banyak wanita yang akan melakukan apa saja untuk mendapatkan rambut impian mereka. Meskipun rambut lurus adalah harapan para wanita, namun memiliki rambut ikal pun juga dapat membuat penampilan kita menjadi cantik dan menarik. Oleh  karena itu bagi Anda yang memiliki rambut ikal, tak perlu khawatir dengan perawatan yang tepat rambut ikal Anda dapat menjadi lebih indah dan sehat.


Namun apakah Anda sedang bingung bagaimana cara yang tepat dalam merawat rambut ikal? Sebenarnya ada banyak sekali cara untuk merawat dan menghaluskan rambut ikal mulai dari dengan perawatan rambut di salon kecantikan, menggunakan produk perawatan rambut hingga menggunakan beberapa bahan alami.


Namun melakukan perawatan rambut di salon tentu saja sangatlah menguras isi dompet Anda, oleh karena itu perawatan rambut dengan produk perawatan dan bahan alami sudah cukup untuk membuat rambut tampak lebih sehat dan berkilau. Pastinya Anda penasaran kan? Daripada penasaran, berikut ulasan selengkapnya.cara-menghaluskan-rambut-ikal



Inilah Cara Menghaluskan Rambut Ikal Agar Mudah Diatur


Keramas Secara Teratur


Yang pertama adalah dengan cara keramas secara teratur. Perlu diketahui bahwa keramas adalah salah satu cara terbaik untuk merawat rambut ikal adalah dengan keramas teratur. Dengan keramas maka kotoran yang ada di rambut kepala bisa hilang. Pastikan Anda menggunakan shampo yang sesuai dengan jenis rambut Anda.


Namun yang perlu diketahui jangan terlalu sering berkeramas, karena keramas terlalu sering dapat membuat rambut menjadi kering dan susah diatur. Setelah keramas, diamkan rambut setengah kering, lalu berilah serum atau vitamin untuk menyehatkan akar dan batang rambut. Lakukan perawatan ini setelah keramas agar rambut lebih lembab dan tidak mudah patah.




Baca juga cara meluruskan rambut ikal secara alami tanpa rebonding



Hindari Penggunaan Alat Panas


Cara yang kedua adalah dengan menghindari penggunaan alat panas. Seperti yang kita ketahui, alat panas seperti catokan, hairdryer dan lainnya dapat membuat rambut rusak dan mudah bercabang. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menghinda hal tersebut. Jika Anda ingin meluruskan rambut ikal yang Anda miliki, gunakanlah beberapa bahan alami agar rambut tidak mudah rusak.


Hindari Produk Tata Rambut yang Mengandung Silikon


Cara selanjutnya adalah dengan menghindari produk tata rambut yang mengandung silikon. Meskipun penambahan bahan silikon pada produk tata rambut dapat membuat rambut terlihat lebih mengkilap, namun sebenarnya hal ini tidak dianjurkan. Sebab silikon tersebut akan menutup lapisan luar rambut sehingga kelembaban tak mampu menembus sampai ke korteks rambut. Akibatnya rambut ikal akan menjadi lebih kering.


Sehingga bagi Anda yang ingin menggunakan produk perawatan rambut pastikan Anda mempelajari beberapa kandungan bahan yang ada di dalamnya. Perlu diketahui jika produk tersebut mengandung bahan yang dalam akhir katanya terdapat kata cone, conol dan siloxane maka produk tersebut mengandung silikon.


Perlakukan dengan Lembut


Cara menghaluskan rambut ikal selanjutnya adalah dengan memperlakukan rambut dengan lembut saat tidur. Sebab jika hal ini tidak diperhatikan maka rambut akan berubah berantakan, mengembang dan bentuk ikalnya pun tak teratur. Agar rambut tetap terjaga saat tidur, gunakanlah sarung bantal dari kain yang licin seperti kain satin ataupun sutra.


Putih Telur dan Madu


Selain melakukan perawatan di atas, tak ada salahnya jika Anda menggunakan bahan alami untuk merawatnya.  Campuran putih telur dan madu tak hanya baik untuk merawat wajah saja, Anda juga bisa menggunakan campuran ini untuk merawat rambut.


Lalu bagaimana caranya? Caranya pun sangat mudah, campurkan putih telur dengan beberapa sendok madu lalu aduk hingga menjadi pasta. Setelah itu, basahi rambut dan oleskan campuran tersebut pada rambut hingga merata. Jangan lupa untuk memijat kulit kepala agar sirkulasi darah yang menuju ke rambut lebih lancar. Tutup dengan shower cap lalu diamkan selama 1 jam.


Setelah 1 jam Anda bisa membilasnya hingga bersih. Bagaimana? Sangat mudah kan?


Alpukat dan Minyak Zaitun


Yang terakhir adalah dengan menggunakan campuran alpukat dan minyak zaitun. Caranya, campurkan alpukat yang sudah matang dengan minyak zaitun. Aduk rata lalu oleskan pada rambut secara merata. Setelah itu, diamkan selama 1 jam agar kandungan nutrisi di dalamnya bisa meresap. Setelah 1 jam, bilas rambut hingga bersih.




Baca juga beberapa cara melembutkan rambut secara alami agar tidak mengembang



Nah itulah beberapa cara menghaluskan rambut ikal yang tepat agar mudah diatur yang bisa Anda coba.

No comments:

Post a Comment