Monday, October 24, 2016

Macam-macam Perawatan Wajah yang Sesuai dengan Jenis Kulit Wajah

Macam-macam perawatan wajah memang ada banyak sekali, hanya saja belum banyak orang yang mengetahui perawatan yang tepat sesuai dengan tipe atau jenis kulitnya. Nah bagi Anda yang masih bingung dengan jenis perawatan wajah yang tepat. Simak saja ulasan artikel berikut ini. Sebab kali ini akan membahas mengenai jenis perawatan wajah yang sesuai dengan jenis kulit wajah.


Seperti yang kita ketahui jenis kulit wajah ada beberapa macam, seperti kulit wajah berminyak, kulit kering, kulit kombinasi dan lainnya. Berbeda jenis kulit wajah, berbeda pula jenis perawatannya. Jika kulit berminyak akan lebih sering berjerawat, kulit kering akan sering mengalami iritasi jika tidak dirawat dengan baik. Selain karena faktor keturunan. Lantas apa yang menyebabkan kulit berminyak dan kulit kering?


Kulit berminyak bisa saja disebabkan karena pola makan yang tidak sehat, jarang membersihkan wajah, sering mengonsumsi makanan berminyak seperti gorengan serta salah memilih produk kecantikan. Seseorang yang memiliki kulit berminyak sebaiknya memilih produk kecantikan yang bebas minyak serta mengandung formula untuk mencegah jerawat.


Sedangkan kulit kering biasanya disebabkan karena salah memilih produk kecantikan dan sering mencuci wajah dengan air hangat. Jika dibandingkan dengan kulit wajah berminyak, kulit wajah yang kering akan cepat keriput serta tampak bersisik, kering dan tidak sehat. Nah untuk mengatasi masalah kulit di atas, Anda bisa melakukan serangkaian perawatan di bawah ini sesuai dengan jenis kulit yang Anda miliki.macam-macam-perawatan-wajah



Macam-macam Perawatan Wajah yang Tepat Sesuai Tipe Kulit


Skin Peel of Mask


Perawatan wajah yang pertama adalah skin peel of mask. Perawatan wajah ini cocok dilakukan untuk semua jenis kulit. Sebab perawatan ini bisa disesuaikan dengan kondisi kulit yang Anda miliki.


Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat,  Anda bisa mencoba perawatan dengan masker acne control pell of mask. Masker ini sangat cocok untuk kulit wajah yang berjerawat yang meradang dan berminyak. Namun bagi Anda yang ingin menghilangkan flek hitam pada wajah serta ingin mencerahkan kulit wajah, Anda bisa mencoba masker whitening peel of mask.




Baca juga perawatan kulit wajah berkomedo secara alami dan paling efektif



Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif tak perlu khawatir, karena perawatan ini bisa Anda coba. Hanya saja pastikan Anda memilih masker yang tepat. untuk kulit sensitif biasanya menggunakan masker khusus yaitu skin repair of mask. Anda bisa mencoba perawatan ini di klinik kecantikan yang biasa Anda kunjungi.


Microdermabrsion


Sama seperti skin peel of mask, microdermabrsion ini juga bisa Anda lakukan di klinik kecantikan yang sering Anda kunjungi. Jika sebelumnya belum pernah melakukan perawatan, Anda bisa menanyakan kepada teman atau saudara yang sudah pernah melakukan perawatan. Dengan begitu, klinik kecantikan yang Anda kunjungi lebih terpercaya dan tidak meragukan.


Nah bagi Anda yang ingin mengatasi masalah kulit seperti bekas jerawat, permukaan kulit yang besar, menghilangkan kerutan halus, mengatasi bopeng serta mencegah penuaan dini cobalah untuk melakukan perawatan ini. Sebab perawatan yang dibuat dan dikembangkan oleh ahli dermatologi Jerman ini dapat membantu Anda untuk mengatasi masalah tersebut.


Collagen Facial


Macam-macam perawatan wajah selanjutnya adalah collagen facial. Perawatan kulit wajah yang satu ini cocok bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering, kusam dan jenis kulit normal. Perlu diketahui bahwa tidak semua klinik kecantikan menyediakan perawatan ini, oleh karena itu Anda harus berselancar di dunia maya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melakukan perawatan ini.


Biasanya, collagen facial ini menggunakan kombinasi dari masker super kolagen, butiran emas murni serta infus serum kolagen dan mikrodermabrasi yang ringan. Rutin melakukan perawatan ini dapat membuat kulit wajah tampak lebih halus, serta dapat menjaga keelastisan kulit.


Bio Light Therapy


Berikutnya adalah Bio Light Therapy. Light Therapy sendiri adalah terapi dengan menggunakan sinar yang difilter untuk menhasilkan panjang gelombang tertentu. Perawatan wajah yang diciptakan oleh NASA ini sudah disetujui oleh FDA untuk keamanaannya. Perawatan ini juga tidak mengandung UVA dan UVB yang dapat merusak kulit, sehingga perawatan ini sangat aman dan tidak sakit.


Untuk jenisnya pun sangat beragam, bio acne light therapy sangat cocok digunakan untuk menyembuhkan jerawat dan mengontrol kelebihan minyak sehingga kulit akan lebih sehat dan jerawat pun kabur. Namun bagi Anda yang ingin kulit wajah tampak lebih putih, Anda bisa mencoba jenis bio pigmentation light therapy.


Jika Anda ingin membuang racun dan kotoran dari dalam tubuh, Anda juga bisa menggunakan perawatan ini dengan cio detoxification light therapy. Perawatan ini dapat membuat kulit lebih cerah, segar dan pastinya sehat.




Baca juga primer make up yang bagus untuk kulit berminyak



Nah itulah macam-macam perawatan wajah sesuai dengan jenis kulit yang bisa Anda coba.

No comments:

Post a Comment