Friday, October 21, 2016

Cara Membuat Rambut Ikal dan Bergelombang Tanpa Catok

Cara membuat rambut ikal dan bergelombang tanpa menggunakan bantuan catok sebenarnya sangat mudah. Hanya saja belum banyak orang yang mengetahui hal ini. Nah apakah Anda ingin merubah rambut lurus menjadi ikal dan bergelombang? Jika iya, simak saja ulasan berikut ini. Sebab kali ini akan membahas mengenai cara mengeriting rambut tanpa alat catok.


Memiliki rambut lurus, hitam dan lebat adalah idaman bagi setiap wanita. Namun tak jarang mereka pun tak puas dengan rambut yang ia miliki. Berbeda dengan seseorang yang berambut ikal yang ingin meluruskan rambutnya, wanita yang memiliki rambut lurus justru ingin merubah penampilannya agar tidak membosankan. Salah satu gaya yang bisa dilakukan adalah dengan merubah model rambut.


Namun perlu diketahui bahwa mengeriting rambut dengan alat panas seperti catok tentu saja dapat membuat rambut cepat rusak dan tidak terawat. Sebab, suhu panas pada catok rambut dapat membuat rambut bercabang, mudah patah dan rontok. Lalu bagaimana solusinya? Tenang, jangan khawatir Anda pun masih tetap bisa mengeriting rambut meskipun tanpa catok.


Nah daripada penasaran, berikut adalah cara yang tepat untuk membuat rambut ikal dan bergelombang tanpa merusak keindahan rambut.cara-membuat-rambut-ikal



Cara Membuat Rambut Ikal yang Tepat Tanpa Catokan


Mengepang Rambut


Cara yang pertama adalah dengan mengepang rambut. Mengepang rambut adalah salah satu cara paling mudah untuk mendapatkan rambut ikal dan bergelombang yang Anda inginkan. Umumnya ada beberapa tatanan rambut kepang yan bisa diaplikasikan mulai dari kepang samping, kepang model air terjun dan masih banyak lagi.


Jika ingin tampil menawan dengan rambut ikal, sebelum tidur kepanglah rambut yang ingin terlihat ikal lalu diamkan semalaman. Keesokan harinya setelah mandi Anda bisa mencopot kepangan yang Anda buat. Dan lihatlah, rambut Anda akan terlihat ikal dan menawan. Agar rambut ikal tersebut dapat bertahan lebih lama, Anda bisa menyemprotkan hairspray secukupnya.




Baca juga cara menghaluskan rambut ikal agar mudah diatur



Gunakan Roll Rambut


Yang kedua adalah dengan menggunakan roll rambut. Selain mengepangnya, roll rambut juga sering digunakan untuk membuat rambut indah dan bergelombang. Roll rambut sendiri bisa Anda beli ditoko-toko terdekat dan pastinya dengan harga yang tidak terlalu mahal.


Caranya, gunakan pada rambut yang ingin dibuat bergelombang. diamkan selama beberapa jam agar rambut terbentuk. Setelah itu, lepas roll rambut dan gunakan hairspray agar rambut bisa dapat bertahan lebih lama.


Gunakan Kaos yang Sudah Tak Terpakai


Berikutnya adalah dengan menggunakan kaos yang sudah tidak terpakai. Lalu potong-potong memanjang. Cara menggunakannya pun hampir sama seperti ketika menggunakan roll rambut. Yaitu cukup menggulung rambut hingga panjang gelombang yang Anda kehendaki. Pastikan Anda menggulung rambut ke arah bawah bukan ke arah atas. Hal ini berguna agar hasil gelombang dan ikal dapat melengkung ke arah leher bukan yang mengikal ke arah luar.


Gunakan Headband


Cara membuat rambut ikal dan bergelombang alami selanjutnya adalah dengan menggunakan headband. Jika ingin menggunakan headband, pastikan Anda menggunakan headband yang lembut dan elastis agar lebih mudah digunakan. Cara menggunakannya pun sangat mudah, bagi rambut menjadi beberapa bagian lalu lilitkan rambut pada bando.


Agar lebih kencang, gunakanlah bobby pin untuk mengamankannya. Diamkan semalaman dan keesokan harinya Anda bisa melepas headband serta bobby pin yang Anda kenakan. Bagaimana? Sangat mudah bukan?


Cepol Rambut


Berikutnya adalah dengan mencepol rambut. Caranya, bagi rambut menjadi dua bagian lalu gelung rambut atau cepol dengan cara memelintirnya. Masing-masing bagian rambut yang sudah dibagi menjadi dua tersebut ikatlah menggunakan karet rambut. Lalu diamkan semalaman dan keesokan harinya Anda bisa melepaskan ikatan rambut tersebut. Hasil dari mencepol rambut ini, rambut Anda akan terlihat lebih bergelombang indah dan menawan.


Menyanggul Rambut


Tatanan rambut sanggul umumnya sering diterapkan jika ingin menghadiri suatu acara seperti pesta pernikahan ataupun resepsi. Hanya saja, tak perlu menghadiri acara-acara tersebut jika ingin menyanggul rambut. Anda pun bisa menyanggul rambut jika ingin mendapatkan tatanan rambut ikal dan bergelombang.


Tak perlu pergi ke salon, karena Anda bisa menyanggul rambut sendiri di rumah. Lalu bagaimana caranya? Caranya pun sangat mudah, tariklah semua rambut ke atas lalu putar rambut dan ikat rambut dengan kuat. Jika tertarik menggunakan cara ini, pastikan Anda sudah mengetahui teknik membuat rambut ikal dengan menyanggul rambut yang tepat. sebab membuat rambut ikal dengan sanggul rambut yang asal-asalan justru dapat membuat rambut terlihat berantakan dan tidak cantik.




Baca juga tutorial rambut kepang modern model bando



Nah itulah beberapa cara membuat rambut ikal dan bergelombang yang bisa Anda coba. Bagaimana? Sangat mudah bukan?

No comments:

Post a Comment