Thursday, September 22, 2016

Cara Alami Agar Rambut Tidak Mengembang Seperti Rambut Singa

Cara alami agar rambut tidak mengembang dan mekar merupakan salah satu hal yang paling banyak ditanyakan oleh para wanita. sebab percuma saja memiliki rambut lurus jika selalu mengembang dan sulit diatur. Jika Anda sering mengalami masalah ini, jangan khawatir karena Anda bisa menggunakan beberapa bahan alami untuk membuat rambut lebih lembut dan mudah diatur.


Siapa yang tidak pernah mengalami masalah rambut mengembang? Hampir setiap orang  tentu saja pernah mengalami masalah yang satu ini, terutama bagi mereka yang memiliki jenis rambut kering. Rambut kering dan mengembang tentu saja selalu membuat penampilan menjadi berant akan dan tidak rapi. Maka jangan heran jika rambut mengembang dan kering dapat menyebabkan suasana hati wanita berubah menjadi semakin buruk.


Sebab tak hanya menurunkan rasa percaya diri saja, rambut kering dan mengembang juga rentan mengalami masalah lain seperti mudah rontok, kasar, bercabang di bagian ujjungnya dan terlihat kusam tak berkilau. Sangat menyebalkan bukan? Selain karena pemanas rambut seperti catok dan hairdryer, ada beberapa hal yang menyebabkan rambut mengembang dan kering, seperti rambut sering terpapar sinar matahari,  shampo tidak cocok dengan jenis rambut, suka menggunakan bahan kimia, menggunakan pewarna rambut terlalu sering dan masih banyak lagi.


Namun Anda tak perlu khawatir, karena ada beberapa cara mengatasi masalah rambut yang satu ini. Salah satunya yaitu dengan menggunakan bahan alami. Selain lebih aman menggunakan bahan alami sebagai perawatan rambut kering dan mengembang tentu saja lebih terjangkau dan tak menguras dompet. Apa saja bahan alami yang bisa digunakan? Berikut ulasannya.cara-alami-agar-rambut-tidak-mengembang



Inilah Cara Alami Agar Rambut Tidak Mengembang dan Kering


Minyak Kelapa


Minyak alami seperti minyak kelapa merupakan salah satu bahan paling efektif untuk mengatasi masalah rambut seperti rambut mengembang dan kering. Sebab minyak kelapa mengandung beberapa vitamin yang baik untuk kesehatan rambut. Beberapa manfaat minyak kelapa untuk rambut antara lain untuk memberikan nutrisi, melembabkan rambut, mencegah hilangnya protein rambut, mengurangi rambut rontok serta menjaga kesehatan kulit kepala.




Baca juga gaya rambut untuk rambut mengembang yang tepat



Cara menggunakannya pun sangat mudah, yaitu hangatkan sedikit minyak kelapa lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala secara merata. Diamkan selama 1 hingga 2 jam atau membiarkannya semalaman dengan cara menutup rambut dengan shower cap. setelah itu Anda bisa membilasnya dengan shampo hingga bersih.


Minyak Kemiri                                                                      


Berikutnya adalah minyak kemiri. Tak hanya bermanfaat untuk kecantikan kulit, minyak kemiri juga baik digunakan untuk Anda yang ingin memiliki rambut yang bagus. Sama seperti minyak kelapa, minyak kemiri juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan rambut, seperti mengatasi masalah rambut mengembang, melembutkan rambut, membuat rambut lebih tebal dan berkilau, mencegah uban dan menguatkan rambut.


Cara menggunakannya pun hampir sama seperti ketika menggunakan minyak kelapa. Yaitu dengan cara menghangatkan sedikit minyak kemiri lalu mengoleskan pada rambut dan kulit kepala hingga rata. setelah 1 hingga 2 jam Anda bisa membilasnya sampai bersih. Jika Anda malas membuat minyak kemiri sendiri, Anda juga bisa membelinya di toko terdekat.


Madu dan Minyak Zaitun


Cara alami agar rambut tidak mengembang seperti rambut singa selanjutnya adalah dengan menggunakan madu dan minyak zaitun. Paduan madu dan minyak zaitun memang sudah terbukti efektif untuk membuat rambut lebih indah dan lembut.


Madu dan minyak zaitun juga sangat ampuh untuk mengatasi ketombe dan masalah lainnya. Caranya, hangatkan sedikit minyak zaitun dan campurkan sedikit madu. Aduk rata lalu oleskan pada rambut hingga merata. Jangan lupa untuk memijat kulit kepala agar sirkulasi darah yang menuju ke rambut lebih lancar sehingga masalah mudah teratasi.


Mayones


Berikutnya adalah dengan menggunakan mayones. Sama seperti bahan alami lainnya, mayones juga memiliki manfaat yang dapat melembutkan rambut. Hal ini karena mayones kaya akan protein. cara menggunakannya pun sangat mudah, basahi rambut lalu oleskan mayones pada rambut dan kulit kepala. Kemudian diamkan dan bungkus rambut dengan menggunakan shower cap.


Setelah 1 jam Anda bisa membilasnya dengan air hangat dengan berkeramas hingga bersih. agar hasil lebih optimal, lakukan hal ini minimal seminggu sekali.


Minyak Wijen


Kandungan vitamin yang ada di dalam minyak wijen dapat menutrisi rambut kering mengembang menjadi lebih lembut dan mudah mudah diatur. Caranya campurkan minyak wijen dengan jahe parut kemudian oleskan di atas kepala. Setelah itu, pijatlah kulit kepala dan rambut sampai merata dan biarkan selama 30 menit. Setelah kandungan yang ada di dalamnya meresap pada rambut Anda bisa membilasnya hingga bersih.




Baca juga cara merawat rambut keriting dan mengembang agar tetap mempesona



Nah itulah beberapa cara alami agar rambut tidak mengembang seperti rambut singa.

No comments:

Post a Comment