Thursday, July 14, 2016

Tips dan Trik Make Up Mata Sipit Agar Terlihat Lebih Besar Menawan

Trik make up mata sipit adalah salah satu hal yang paling banyak dicari oleh hampir setiap orang, terutama bagi mereka yang tidak memiliki kelopak mata dan sipit. Tak hanya bentuk tubuh saja, wanita pastinya juga menginginkan bentuk wajah yang ideal dan proporsional tak terkecuali dengan bentuk mata. Bagi mereka yang bermata sipit, untuk memiliki bentuk mata yang lebar dan proporsional seringkali menggunakan soflens ataupun mengandalkan make up. Nah bagi Anda yang ingn mencoba menerapkan beberapa trik make up agar mata terlihat lebih indah, simak ulasan berikut ini.Tips dan Trik Make Up Mata Sipit Agar Terlihat Lebih besar


Perlu diketahui mata merupakan salah satu bagian wajah yang penting untuk diperhatikan. Karena memiliki mata indah dan proporsional pastinya dapat membuat penampilan Anda menjadi semakin cantik dan menarik. Namun tidak semua wanita memiliki mata indah seperti yang ia inginkan, ada pula wanita yang memiliki mata sipit dan tidak memiliki kelopak mata. Beberapa wanita yang memiliki mata sipit seringkali menganggap bentuk mata yang satu ini kurang menarik dan dapat menurunkan rasa percaya diri.


Namun Anda tak perlu khawatir karena Anda bisa menggunakan make up pada mata untuk membuat mata lebih indah dan lebar. Nah bagi Anda yang penasaran bagaimana make up mata yang benar dan tepat Anda bisa menyimak ulasan artikel berikut ini.



Inilah Trik Make up Mata yang Tepat Agar Terlihat Lebih Besar dan Indah


Gunakan Eyeshadow


Tips yang pertama adalah dengan menggunakan eyeshadow. Eyeshadow adalah salah satu perlengkapan make up yang wajib dimiliki oleh para wanita. Perlengkapan make up ini digunakan pada kelopak mata di bagian bawah alis. Bagi Anda yang memiliki mata sipit, jangan lupa gunakan eyeshadow ketika ber makeup. Karena eyeshadow dapat membuat mata terlihat lebih bulat dan lebar. Umumnya ada berbagai cara dalam menggunakan eyeshadow, untuk lebih jelasnya simak penjelasan di bawah ini.




  • Gunakan Dua Warna Eyeshadow. Yang pertama adalah dengan menggunakan eyeshadow dua warna. Misalnya saja jika Anda mengaplikasikan eyeshadow warna cokelat muda pada kelopak mata Anda bisa mengenakan eyeshadow warna cokelat tua di bagian atas mata. Cara ini merupakan cara paling efektif untuk mendapatkan efek mata besar dan bulat.

  • Tonjolkan sudut mata. Berikutnya adalah dengan menonjolkan sudut mata. Tahukah Anda bahwa sudut mata yang menonjol dapat membuat mata terlihat lebih bulat dan besar. Warna terbaik yang dapat Anda pilih adalah warna silver dan warna terang lainnya.


Baca juga jenis eyeliner dan cara memakai eyeliner sesuai bentuk mata

Jangan Lupa Menggunakan Eyeliner


Tips dan trik yang kedua adalah dengan menggunakan eyeliner. Mungkin para wanita sudah mengetahui jika menggunakan eyeliner juga merupakan cara simpel untuk mendapatkan mata yang lebih besar dan indah. Umumnya ada beberapa jenis eyeliner yang dapat digunakan, mulai dari eyeliner cair, eyeliner gel dan juga pensil. Bagi pemula sebaiknya pilihlah pensil eyeliner karena lebih mudah digunakan. Sebelum menggunakannya, ada beberapa hal yang diperhatikan, berikut ulasannya.Tips dan Trik Make Up Mata Sipit




  • Tips make up mata sipit agar lebih lebar adalah dengan menggunakan eyeliner. Sebelum mengaplikasikannya, pastikan kelopak mata Anda bersih sebelum menggunakan eyeliner. Tak hanya dapat membuat eyeliner lebih rapi hal ini juga berguna agar eyeliner lebih tahan lama.

  • Setelah itu buatlag garis lurus yang dimulai dari kelopak mata hingga ke bagian keluar kelopak mata. Agar hasil lebih maksimal dan natural, buatlah garis yang tepat berada di atas bulu mata.

  • Sedangkan untuk mata bagian bawah, Anda bisa menerapkan eyeliner pensil warna gelap ataupun terang agar mata terlihat lebih tegas dan lebar.


Gunakan Maskara


Tak hanya dapat membuat bulu mata terlihat lebih lentik dan cantik. Menggunakan maskara juga dapat membuat mata lebih besar dan lenar. Lantas bagaimana cara merapkan maskara yang benar dan tepat? Simak tipsnya berikut ini.




  • Cara yang pertama adalah lentikkan bulu mata dengan menggunakan alat pelentik bulu mata. Kemudian aplikasikan maskara dengan satu gerakan ke atas. Hindari mengocok maskara terlebih dahulu sebelum menggunakannya, karena hal ini dapat membuat maskara mudah menggumpal.

  • Gunakanlah maskara mulai dari akar hingga ujung luar bulu mata dan diamkan sebentar hingga maskara kering kemudian ulangi pemakaian. Agar lebih lentik Anda bisa menaburkan bedak tabur pada bulu mata dan aplikasikan maskara sekali lagi.

  • Jika maskara menggumpal, Anda bisa menggunakan tisu basah untuk mengatasinya.

  • Sedangkan untuk penggunaan maskara pada bagian bawah Anda bisa menerapkannya dengan gerakan menurun agar hasil lebih optimal.


Demikianlah ulasan mengenai tips dan trik make up mata sipit yang tepat agar mata terlihat lebih indah dan besar yang dapat Anda coba.




Baca juga cara meniruskan pipi tembem paling mudah dengan teknik make up berikut ini


No comments:

Post a Comment